Majelis alumni IPNU Jatim dukung Mendikbud

presidium majelis alumni ikatan pelajar nu (ipnu) jawa timur siap mendukung mendikbud mohammad nuh terkait melalui kebijakan ujian nasional dan tahun ini mengalami kisruh di pelaksanaan untuk un tingkat sma serta sederajat.

kami siap di belakang supaya mendukung pak nuh karena majelis alumni ipnu telah bersifat `supporting system` agar membenahi dunia studi, kata ketua presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim h. muzammil syafii pada surabaya, minggu.

hal itu diungkapkan selama silaturrahmi presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim dan dibuka dengan mendikbud juga dikuti ketua presidium pusat majelis alumni ipnu dr. h. hilmy muhammadiyah, ketua pbnu prof. kacung maridjan, m.a., serta wakil ketua pwnu jatim dr. h.m. thohir.

senada melalui tersebut, ketua pimpinan wilayah (pw) ipnu jatim m. fadlli menilai mendikbud tak bersalah di kisruh un 2013 itu. kami dan mendukung, akan tetapi bukan sebab kedekatan kami dengan pak nuh, melainkan karena beliau sudah tidak bersalah, ujarnya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, kekacauan un 2013 tersebut murni kesalahan pihak percetakan dan tak mengukur antara beban yang diterima juga kemampuan dan dimiliki.

oleh karena tersebut, kami dan mendesak pak nuh untuk tim investigasi yang dibentuk langsung membuka tabir dan sesungguhnya terjadi, ujarnya.

ia menegaskan kiranya anggota ipnu dan serta pelajar amat dirugikan melalui kekacauan yang terjadi dalam un 2013 dalam tingkat sma itu.

oleh sebab itu, kami mengharapkan hasil investigasi dan akan diumumkan selama minggu depan itu ingin menunjukan masalah sebenarnya, ujarnya.

menanggapi dukungan majelis alumni ipnu jatim serta pw ipnu jatim itu, mendikbud menyewa ipnu dan alumninya berperan adalah pihak yang menyebabkan kemajuan dunia studi oleh karenanya kemiskinan, ketidaktahuan, serta keterbelakangan mampu diatasi.

ibarat penyakit yang usah vaksin, maka penyakit sosial seperti kemiskinan dan ketidaktahuan itu juga mesti vaksin sosial serta vaksin sosial tersebut studi. oleh karena itu, dukungan majelis alumni ipnu tersebut tepat di konteks agar objek wisata memenangkan penyakit sosial tersebut, katanya.

terkait melalui dorongan mundur supaya dirinya, mendikbud menilai permintaan dirinya supaya mundur tenntang kisruh pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 itu tergantung pada presiden karena dirinya merupakan pembantu presiden yang diangkat olehnya.

kalau mundur itu, lho aku dan ngangkat itu presiden, bukan pihak lain. apabila gagal, ya, tergantung yang menilai, seperti mahasiswa itu `kan kembali dosen yang menilainya. aku katakan, kisruh un 2013 tersebut tak bersifat `by design` (direncanakan), tetapi murni kasus, ujarnya.

tiga tahun lalu, tutur mantan rektor its surabaya tersebut, pelaksanaan un serta diselenggarakan dalam daerah. mau tetapi, sebab ada masalah, 2012 ditarik ke pusat.

oleh karena tersebut, bila sekarang banyak masalah, ya, dikaji tinggal, tetapi bukan berarti `by design`, katanya.

acara silaturrahmi majelis alumni ipnu jatim dan dikuti alumni ipnu se-jatim tersebut merumuskan rekomendasi pada nu supaya meningkatkan nilai studi warga nu melalui menyertakan jaringan alumni ipnu dalam jatim, baik melalui pendidikan dan bersifat formal maupun informal.