Wamendikbud pantau ujian nasional di Kutai Kartanegara

wakil menteri pendidikan dan kebudayaan jenis studi musliar kasim mengunjungi kabupaten kutai kartanegara, kalimantan timur, minggu, guna memantau secara segera proses berjalannya ujian nasional (un).

kedatangan wamen ke kabupaten kutai kartanegara (kukar) agar menikmati langsung kesiapan pelaksanaan un smp dan sederajat pada senin (22/4) juga pelaksanaan un sma serta sederajat dan masih berlangsung.

sebelumnya diberitakan bahwa un sma mengalami keterlambatan daripada agenda yang telah ditentukan sebab mengalami kendala selama pendistribusian soal termasuk agar kukar.

wamendikbud disambut dengan sekretaris kabupeten kukar edi damansyah, kepala dinas pendidikan kabupaten kukar h hermawan dan kepala humas serta protokol kabupaten kukar dafip haryanto, pada posko un kukar, jalan aji mas nandai, tenggarong.

Informasi Lainnya:

musliar kasim menyatakan bagian kementerian studi dan kebudayaan sudah menyerahkan sepenuhnya pada aparat keamanan tentang masalah penyelenggaraan un dan mengalami keterlambatan serta telah dilaksanakannya penyelidikan lebih lanjut, serta pihak kementerian dan sudah mengirim pejabat esselon ii ke sebelas provinsi yang mengalami masa pergeseran dalam melaksanakan un supaya meyakinkan un berjalan melalui bagus.

ia menambahkan persoalan dan sedang dialami saat ini ada sekali penggandaan soal juga lembar solusi komputer (ljk) yang difotokopi sendiri oleh pihak provinsi.

hal tersebut, ujarnya, tidak mesti disibukkan karena dalam penggandaan itu dijaga ketat oleh pihak keamanan, petugasnya juga diperiksa oleh keamanan dan kehadiran dokumentasi.

mengenai memotokopi sendiri soal, tersebut dilaksanakan dengan pengamanan dari aparat, agar tak ada penyalahgunaan soal un. untuk pemindahan langkah awal yang pada isi selama lembaran Jalan keluar fotokopi ke lembar Jalan keluar komputer (ljk) dipercayakan kepada perguruan tinggi dan diselenggarakan pengawasan ketat supaya langkah awal dan dipindahkan tersebut sama dengan aslinya, katanya.

untuk tersebut, ia mengimbau para siswa yang memenuhi un untuk jangan terkecoh dengan kunci Jalan keluar yang bisa saja beredar pada kelompok masyarakat siswa, sebab soal tidak bisa saja bocor kepihak lain.

ia menambahkan perihal keterlambatan un dan terjadi supaya bisa diambil hikmahnya.

mudah-mudahan yang terlambat itu dapat dimanfaatkan dengan para siswa dan mengikuti un untuk terserah menyiapkan diri melalui masa yang diberikan tersebut. mari kita beri semangat agar mental mereka dapat menghadapi un dengan baik yang merupakan masa depan mereka, katanya.