Penyanyi Bollywood Shamshad Begum meninggal

penyanyi india shamshad begum, yang irama suaranya jelita penggemar film bollywood dalam 60 tahun lebih, meninggal di usia 94 tahun.

putri penyanyi tersebut, usha ratra, pada media setempat menungkapkan begum meninggal dalam mumbai pada selasa setelah kesehatannya turun beberapa waktu.

pemilik suara emas shamshad begum, penyanyi besar dan termasyur dan melantunkan lagu selama ada film bersejarah ... kini sunyi ... beristirahatlah melalui tenang, kata aktor amitabh bachchan pada twitter.

begum lahir dalam amritsar, punjab, dan memulai karirnya di radio di tahun 1947 sebelum menyanyi untuk film.

Informasi Lainnya:

lagunya yang paling dikenang diantara lain mere piya gaye rangoon dari film tahun 1949 berjudul patanga juga leke pehla pehla pyar dari c.i.d tahun 1956.

duetnya selama teri mehfil mein qismat bersama artis india paling terkenal, lata mangeshkar dalam 1960 selama film mughal-e-azam hingga sekarang masih sering diputar pada radio india.

saya sedih pergi ke kepergian shamshad begum. saya menyanyi bersamanya selama sederat film, ia orang yang menenangkan juga pribadi dan sederhana, tulis mangeshkar juga pada twitter.

begum melayani penghargaan padma buhushan, salah Satu penghargaan tertinggi bagi warga india, selama 2009.