USS Freedom LCS-1 di Singapura bentengi poros Asia

uss freedom lcs-1, kapal perang amerika serikat dan dirancang untuk perang dalam daerah pesisir, tiba di singapura, kamis, untuk membentengi penggelaran pada asia tenggara, menggarisbawahi perhatian strategi baru presiden amerika serikat, barack obama, pada asia.

penggelaran uss freedom lcs-1terjadi pada saat semenanjung korea tegang, serta china mengklaim sepihak laut china selatan. selama situ china bersinggungan langsung dengan kepentingan empat negara asean.

di laut china timur, china dan menghadapi hal serupa atas klaim kepemilikan kepulauan senkaku, melalui jepang, dan nota bene sekutu utama amerika serikat selama kawasan asia timur.

para pejabat angkatan laut amerika serikat menungkapkan, uss freedom berlayar memasuki pangkalan angkatan laut singapura pada changi di kurang lebih pukul 11.00 masa setempat, sekutu lama amerika serikat di asia tenggara, disamping filipina dan thailand.

Informasi Lainnya:

uss freedom lcs-1 menjadi kapal perang pertama amerika serikat yang ditugaskan dengan khusus dalam waktu cukup lama dalam asia tenggara dan tetapi berpangkalan dalam singapura. dengan terjamin, kapal khusus pertempuran littoral ini mau terlibat pada beberapa pelatihan perang bersama amerika serikat dengan negara-negara sekutunya.

pakar keamanan regional, ian storey, menyatakan, penggelaran uss freedom pertanda komitmen washington menjamin kebebasan perlayaran di kawasan tersebut, yang adalah tuan properti pilihan jalur pelayaran tersibuk di dunia.

penyebaran ke depan kapal ini adalah pihak dari poros as, menyeimbangkan tinggal dari gerakan angkatan laut irak serta afghanistan yang mengarah ke asia, papar storey, benar dosen tamu senior pada institut studi asia tenggara pada singapura.

ini menunjukkan pada sekutu amerika serikat serta teman-teman dan berkomitmen untuk mempertahankan keberadaan kekuatan pada kawasan itu untuk menjamin stabilitas. dalam istilah angkatan laut, dan mendasari komitmen as supaya menjamin kebebasan perlayaran, ujarnya terhadap afp.

mantan menteri pertahanan amerika serikat, leon panetta, mengumumkan tahun 2012, washington hendak menggeser ada besar armada angkatan lautnya ke pasifik pada tahun 2020, dibuat bagian dari perhatian strategi baru di asia, dimana kekuatan china ditampilkan.

china yang ekspansif dan ambisius, ikut serta di sengketa maritim melalui empat negara asia tenggara - brunei, malaysia, filipina juga vietnam - atas klaim teritorial dalam laut china selatan.

beijing mengklaim sepihak hampir seluruh laut china selatan. manila serta hanoi sudah adalah negara pengklaim dan paling vokal dalam mengritik china atas tuduhan beratnya di menegakkan klaim-klaimnya.

washington menungkapkan kiranya pihaknya memiliki kepentingan dalam kawasan tersebut supaya menjamin kebebasan perlayaran.

kami berencana menghabiskan ada besar waktu kita selama situ, dalam asia tenggara. ini mau adalah lingkungan uss freedom untuk delapan bulan ke depan, kata komandan angkatan laut as timothy wilke, komandan kapal tersebut.

kami sangat akan berusaha sama dengan angkatan laut regional yang lain dan berbagi praktek terbaik pada pelatihan, kunjungan pelabuhan dan operasi keamanan maritim.