Menkumham hentikan sementara Kepala Rutan Cipinang

menteri hukum dan hak asasi manusia (menkumham), amir syamsudin, mengambil langkah memberhentikan tetapi kepala rumah tahanan (karutan) cipinang jakarta, syaiful sahri, per 22 april 2013.

benar, karutan cipinang diberhentikan akan tetapi sebab menyerahkan izin nazaruddin keluar rutan cipinang, papar amir dengan layanan pesan singkat di jakarta, senin.

langkah itu, berdasarkan sekretaris jenderal kementerian hukum juga ham bambang rantam sariwanto, dilaksanakan sebab terpidana kasus suap wisma atlet, m. nazaruddin, dan seharusnya ditahan dalam rumah tahanan tersebut berada pada luar rutan yaitu di rumah sakit abdi waluyo jakarta.

pemberhentian sementara ini diselenggarakan di rangka evaluasi juga penilaian menyeluruh pada kejadian tersebut yaitu apakah pas ajaran serta tidak, hasil evaluasi akan tetapi, menkumham mengambil kebijakan penggantian kepala rutan cipinang, katanya.

Informasi Lainnya:

menurut bambang, tindakan itu merupakan pihak daripada komitmen penanganan dan pemberantasan korupsi.

menkumham harapkan narapidana korupsi tak menjadikan sakit dijadikan alasan yang dibuat-buat untuk beranjak dari rumah tahanan ataupun lapas, ungkap bambang.

sebelumnya, berdasarkan pemeriksaan dokter di rutan cipinang nazaruddin memang menderita sakit yang lalu didiagnosa dijadikan sakit batu empedu.

pada 11 april 2013, nazaruddin berobat ke properti sakit abdi waluyo dan dari 20 april 2013, mantan bendahara umum partai demokrat tersebut sudah dikembalikan ke rutan cipinang.

istri nazaruddin, neneng sri mulyani, pekan 2012 serta dibolehkan dengan majelis hakim dan menyetujui neneng berobat ke rs abdi waluyo semua selasa-kamis supaya waktu yang tidak terbatas.

juru bicara komisi pemberantasan korupsi johan budi menyatakan bahwa kewenangan pemberian izin pada narapidana agar berobat berada pada kementerian hukum serta ham.

memang nazaruddin baru adalah tersangka dalam kpk agar persentasi tindak pidana pencucian uang tapi kewenangan mengenai izin berada pada kemenkumham tapi kami himbau agar berbagai pihak agar narapidana persentasi korupsi tidak diberikan treatment yang biasa, kata johan.

nama rs abdi waluyo kerap dijadikan toko online tersangka angka korupsi seperti hartati murdaya, angelina sondakh, m nazaruddin, amran batalipu serta neneng sri wahyuni, padahal kpk maupun pengadilan biasa merujuk rs polri agar pembantaran.